Akhirnya Pencuri Kabel di Gorong Gorong Tertangkap

/
0 Comments

Kisah Artis - Para pencuri kabel di gorong-gorong Jakarta menyamar sebagai pemulung ketika beraksi agar tidak dicurigai orang. Mereka juga biasanya masuk ke dalam gorong-gorong pada dini hari dan bertahan di bawah sana seharian.

"Jadi, mereka itu biasanya masuk pagi. Ada yang masuk pukul 04.00 pagi, ada yang masuk pukul 08.00 pagi," kata Kasubdit Sumdalin Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Adi Vivid, di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Menurut para pelaku yang sudah ditangkap, lanjut Adi, pagi hari adalah waktu paling tepat untuk masuk ke gorong-gorong lantaran pengawasannya kurang. Mereka pun bisa leluasa masuk ke gorong-gorong.

Sebelum masuk ke gorong-gorong, para pelaku mempersiapkan diri dengan membawa bekal, seperti nasi, roti, dan air minum. Peralatan kerja, seperti pacul kecil, senter kepala, dan gergaji, sudah disediakan terlebih dulu di dalam gorong-gorong.

Adi mengatakan, dalam menjalankan aksinya, mereka menyamar sebagai manusia gerobak alias pemulung. Dengan begitu, tak ada yang mencurigai mereka saat masih berada di pinggir atau permukaan jalan.

Bukan sabotase

Polisi meringkus enam tersangka pencuri kabel saluran air bawah tanah di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Para pelaku yang ditangkap adalah STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43), dan AT alias TGL (48).

Dari enam orang itu, dua di antaranya adalah residivis kasus pencurian kabel 2015. Empat sisanya adalah anggota baru dari kelompok pencuri tersebut.

Sebelum disimpulkan pencurian kabel, keberadaan bungkus kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan sempat menjadi polemik.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' menduga bungkus kabel adalah sabotase. Pasalnya, jumlah bungkus kabel terbilang banyak, yakni lebih dari 25 truk. Sehingga nantinya membuat Jakarta banjir.

Setelah diselidiki oleh kepolisian, bungkus kabel ternyata ulah dari para spesialis pencuri isi kabel.

Sumber : Kompas.com

Baca juga Berita Heboh Lainnya dari Kami :

- Heboh...!!! Bupati Ogan Ilir Ditangkap karena Narkoba

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Pengendara Motor

Astagfirullah !!!! Ternyata Ada Empat Korban di Lakalantas Mata Kucing Batam



You may also like

Comments
0 Comments

No comments: